Inilah Bocoran Toyota Innova Facelift 2020

MPV legendaris, Kijang Innova akan siap untuk meluncurkan versi terbaru pada tahun ini. Berbagai informasi kami dapatkan mulai dari tenaga penjual, media asing, hingga dunia maya.

Hal ini juga karena usia dari Toyota Innova yang hampir memasuki lima tahun. Mobil ini terakhir kali mendapat penyegaran pada November 2015, lewat peluncuran Innova generasi keenam dengan tagline The Legend Reborn. Sampai saat ini belum ada revisi berarti untuknya, kecuali dari penambahan varian Innova Venturer yang mengenakan aksesori ala SUV. Jadi bocoran dari Toyota Innova facelift 2020 ini tentunya membuat semakin penasaran penggemar MPV bongsor ini.

Toyota Innova facelift 2020

Pastinya akan banyak sekali penyegaran. Bukan cuma tampang baru, namun mengikuti peningkatan fitur keselamatan dan kenyamanan. Bila Anda ingin tahu lebih detail, berikut ini bocoran Toyota Innova Facelift 2020 yang sudah kami rangkum.

1. Desain Paras Mirip Toyota Camry

Bocoran dari Toyota Innova Facelift 2020 yang pertama ada pada desain mobilnya. Tampilannya disebut bakal berubah total mirip Toyota Camry. Lampu depan dibuat semakin pipih, kemudian grille dirancang semakin tajam.

Desain seperti ini memang jamak digunakan oleh mobil-mobil Toyota anyar, terlebih untuk varian sedan. Setidaknya seperti itulah prediksi media yang berasal dari negeri Bollywood, Indianautosblog dalam merefleksikan Innova facelift 2020.

Kenapa jauh-jauh sampai India? Pasalnya MPV 7-penumpang tersebut juga dipasarkan di sana, dengan nama Innova Crysta. Di India sedang ramai yang memperbincangkan tentang peluncuran versi facelift Innova ini.

Terkait revisi mesin, sepertinya belum akan ada penyegaran. Dalam hal ini karena usia Innova generasi keenam berumur lima tahun. Biasanya untuk sampai ganti mesin, perlu 10 tahun.

Apalagi pilihan mesin diesel 2.4 liter dan bensin 2.0 liter yang ada saat ini, terbilang cukup. Di atas kertas jantung mekanis bensinnya mampu mengeluarkan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga 139 PS pada 5.600 rpm. Sementara dalam segi versi diesel lebih beringas, mampu melontarkan sebuah torsi 342 Nm yang ada pada 1.200-2.800 rpm dan tenaga sekitar 149 PS pada 3.400 rpm.

2. Peningkatan Fitur Keselamatan

Selanjutnya untuk bocoran Toyota Innova Facelift 2020, terkait keselamatan. Percaya atau tidak, MPV ini punya fitur keselamatan minimal. Cuma ada Dual SRS Airbags + Knee Airbag, anti-lock braking system (ABS), dan electronic brake distribution (EBD).

Jika melihat dari fitur tersebut tidak beda jauh dari mobil-mobil LMPV seperti Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio. Sudah seharusnya Toyota innova ini akan memberi penambahan fitur keselamatan, setidaknya dengan hal menjadikannya serupa dengan Venturer Q Diesel.

Apabila fitur pada Venturer Q Diesel dapat selamay, berarti tambahannya yaitu vehicle stability control atau VSC, hill assist control (HAC), serta tambahan side airbags dan curtain shield airbags. Guna VSC, mencegah tergelincir saat bermanuver. Kemudian HAC berguna mempertahankan posisi mobil agar tidak mundur saat menghadapi tanjakan.

Ada juga bocoran yang mengatakan bahwa Toyota Innova facelift 2020 ini akan siap memperoleh fitur keselamatan yang tentunya lebih canggih, seperti Toyota Safety Sense. Jika benar, maka fiturnya bakal mirip-mirip Alphard.

Sebut saja memiliki adaptive high beam system (AHS) untuk mampu mengatur jumlah pendaran cahaya ke jalan. Pre-collision system (PCS), berfungsi memberikan peringatan ketika ada potensi kecelakaan pada depannya. Lane departure alert, sanggup mencegah mobil berpindah jalur saat melaju pada kecepatan tinggi. Serta berbagai fitur lain.

3. Sistem Pencahayaan Full LED

Kalau Anda melihat, Innova yang beredar saat ini cuma memiliki lampu LED untuk pencahayaan utama. Sementara untuk lampu sein, rem, dan kabut belum pakai LED. Oleh karenanya, penyegaran selanjutnya kemungkinan besar ada pada pencahayaan full LED.

Guna lampu LED, mampu membuat kelistrikan mobil lebih stabil lantaran daya yang rendah. Pada sisi lain, LED juga tahan lama serta menjanjikan visibilitas berkendara lebih baik terutama pada malam hari.

Dengan adanya sistem pencahayaan full LED pada Innova facelift 2020 ini juga tidak akan berlebihan. Karena Fortuner terbaru yang meluncur di Thailand sudah mengaplikasikan teknologi lampu full LED terlebih dahulu. Sudah seharusnya juga, Innova sebagai saudara dekat pun juga mendapatkan.

Kalau kita melihat interior Innova varian Q atau tertinggi, sesungguhnya mempunyai sebuah fitur hiburan dan kenyamanan yang terbilang cukup lengkap. Terdapat head unit layar sentuh dengan konektivitas smartphone, monitor, hingga AC digital untuk penumpang belakang. Jadi jika ada revisi, mungkin minor.

Nah, itulah tadi bocoran Toyota Innova Facelift 2020. Sekarang hanya perlu menunggu waktu peluncurannya saja. Kalau melihat jadwal, harusnya tahun ini versi terbaru dari mobil Innova akan hadir ke pasar otomotif Tanah Air.